November 25, 2008 | By: BangDhika

Fenomena Dunia perblogan Indonesia

Hiruk pikuk dunia perblogan mengelitik untuk di cermati, satu lagi fenomena yang saat ini sedang mencuat dan sedang ramai di bicarakan, bahkan pakar telematika (Roy Suryo) turun tangan untuk mengadakan analisis seputar siapa pembuat blog yang telah menghembuskan angin kontroversi di tengah-tengah umat dengan meluncurkan blog bertemakan hinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, sebagai insan yang beriman saya sendiripun sangat prihatin dengan fenomena ini, umat islam sedang di uji, dan akan selalu di uji.
Para insan blogger pun sedang diuji , perlu kita ambil pelajaran yang berharga untuk kita jadikan bekal dalam menggunakan blog-blog yang telah kita buat dan bertanggung jawab pada tulisan-tulisan yang telah kita buat tentunya.., masih banyak hal-hal positif yang dapat kita tulis. Dari pada menghasut, provokasi atau hal-hal yang berbau perpecahan. Ingat blog sebagai ajang menjalin pertemanan bukan ajang memprovokasi..!!
Pesan yang dapat saya ambil dari kejadian di atas adalah, jangan terpancing emosi, tetap pada jalur dalam menggunakan blog kita, buat blog kita sebagai media untuk menyampaikan informasi baik itu bisnis atau yang lainnya pada masyarkat. Ok … coretan alakadarnya ini saya buat.. sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.