July 19, 2011 | By: BangDhika

PROPOSAL KERJASAMA DIAMOND COMMUNITY

INOVASI TRANSAKSI ABAD 21

  • PENDAHULUAN
Perkembangan zaman yang terjadi saat ini, membuat para konsumen selalu selektif memilih beragam barang / jasa yang ditawarkan. Hal ini sejalan dengan banyaknya persaingan bisnis yang ada. Strategi bisnis yang selalu di-inovasi menjadi kunci untuk membuat sebuah usaha bertahan dan berkembang.
Salah satu strategi memenangkan persaingan ini adalah dengan mencetak banyak pelanggan loyal, yang akan kami tawarkan melalui program E-Wallet Diamond Community ini karena memiliki kelebihan tersendiri dibanding program E-Wallet lainnya.
Saat ini program E-Wallet sendiri telah digunakan untuk melakukan transaksi sehari-hari oleh perusahaan-perusahaan besar di dunia. Penyebabnya karena tren masyarakat yang mulai bergeser menggunakan transaksi dengan alat elektronik, misalnya melalui traksaksi debet di mesin gesek (EDC) atau transaksi transfer via ATM.
  • TUJUAN
 DIAMOND COMMUNITY (DC) adalah sebuah perusahaan yang menawarkan konsep pembelanjaan yang revolusioner dengan teknologi terbaru E-Wallet, untuk dapat mengubah pengeluaran para pengguna fasilitas pembelanjaan menjadi penghasilan.
Bagi Member, ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan Passive Income melalui satu sentuhan melalui HP mereka, sedangkan bagi merchant ini merupakan kesempatan untuk memperluas pangsa pasar mereka dalam skala lokal, nasional, dan internasional.
  • JENIS MERCHANT
Berikut ini adalah beberapa jenis usaha, yang dapat bekerja sama dengan PT. DIAMOND COMMUNITY :
  1. Produk retail : elektronik, otomotif, fashion, kebutuhan pokok, dll. 
  2. Produk jasa : pariwisata, kursus, akuntan, notaris, arsitek, dokter, dll.
  3. Publik servis : Rumah sakit, PLN, telepon, dll.
  • MEMBER DIAMOND COMMUNITY
Pengguna fasilitas E-Wallet Diamond Community (DC) merupakan distributor/ member dari perusahaan network marketing terbesar di Indonesia yang hingga saat ini telah memiliki hingga 4 (empat) juta member loyal dari segala lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.
Angka ini meningkat dengan cepat karena benefit yang ditawarkan dengan cara bertransaksi baru ini sangat menarik. Saat ini di wilayah Indonesia, jumlah member yang mengaktivasi HP-nya untuk menggunakan fasilitas E-Wallet DC mencapai angka 2.000 (dua ribu) orang perhari di daerah-daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.
Member Diamond Community akan menjadi konsumen yang loyal juga kepada merchant, karena semua pembelanjaan member ke merchant DC akan diubah menjadi PV (bonus/poin), seperti pembelian sembako, alat elektronik, kendaraan bermotor dan servis, pembelanjaan di restaurant dan toko-toko, paket tour, penggunaan jasa notaris, dokter, klinik kesehatan, sekolah dan kursus keterampilan.
  • KEUNTUNGAN BAGI MERCHANT
Merchant yang bekerja sama dengan DC, akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut :
  1. Mendapatkan segmen pasar yang lebih luas karena pengguna fasilitas pembayaran (member) e-wallet diamond community berasal dari seluruh Indonesia dengan latar belakang yang berbeda-beda serta lebih merata. 
  2. Bisa melakukan promosi program dan produk merchant dengan menggunakan fasilitas pemberian informasi harian diamond community kepada anggotanya yang bertransaksi pada saat itu juga.
  3. Masuk dalam list merchant di website Diamond Community International
  4. Masuk dalam data base Diamond Community yang secara otomatis sewaktu-waktu dapat digunakan oleh member di seluruh Indonesia yang memerlukan informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan merchant. Penyebaran informasi ini akan berlangsung secara online dan real time.
  5. Masuk dalam Booklet tahunan sebagai merchant diamond community, dan memiliki kesempatan untuk mengiklankan produk dan jasa merchant pada spot yang dijual atau ditawarkan di dalam booklet serta buku panduan transaksi Diamond Community.
  6. Memiliki kesempatan untuk berpromosi dan/atau menjual produk secara langsung dalam acara-acara gathering Diamond Community, sesuai kesepakatan dengan panitia.
  7. Merchant bisa menawarkan produk atau jasanya secara online di website online store khusus milik Diamond Community.
  8. Secara otomatis menjadi pengguna fasilitas (member) Diamond Community dan dapat melakukan transaksi pembelian ke merchant lain/ bertindak sebagai konsumen dengan menggunakan ID yang dia miliki.
  9. Merchant secara langsung dapat menggunakan fasilitas menjual pulsa yang telah disediakan oleh DC dengan harga yang sangat bersaing.
  • POLA KERJASAMA
Pola kerjasama antara merchant dengan Diamond Community yaitu :
  1. Merchant membeli Lisensi Rp. 3.035.000,- berlaku skala internasional, waktu tak terbatas dan dapat diwariskan, serta mendapatkan produk kesehatan senilai Rp 2.900.000,- 
  2. Untuk maintenance, merchant cukup membayar Rp 4.000 / bulan
  3. Merchant Sanggup memberikan potongan bagi setiap Transaksi Pembelanjaan Komunitas (antara 0,1%-100%) yang akan diubah untuk PV (poin/ bonus)
  4. Jangka waktu kontrak merchant ditentukan berdasar kesepakatan bersama
  5. Pendaftaran merchant dilakukan dengan cara pihak merchant memberikan no.hp untuk diaktivasi untuk mendapatkan nomor ID yang menjadi tanda pengenal dalam transaksi jual beli merchant dengan member. Ketentuan aktivasi merchant akan disampaikan dan dinegosiasikan oleh distributor yang mewakili PT. Diamond Community
  6. Pembayaran transaksi penjualan dengan saldo e-wallet, dimana merchant dapat menguangkan dengan ditransfer ke rekening pihak merchant melalui konfirmasi pada customer service PT Diamond Community
  • TINGKAT KEAMANAN TRANSAKSI MELALUI DIAMOND COMMUNITY
Pendiri Diamond Community telah berpengalaman dalam membangun sistem online dengan transaksi tinggi selama 13 tahun. Program yang dijalankan saat ini menggunakan Teknisi handal dari Rusia yang bekerja sama dengan 4 programmer lokal dan konsultan terbaik dari Australia dengan keahlian masing-masing, salah satunya termasuk security. Sistem keamanan yang digunakan melalui 24 pintu dengan proses back up 3 kali dan server di tiga kota yang berbeda pulau di Indonesia.
Diamond Community selalu mengembangkan software dalam sistem, sehingga selalu update dengan perkembangan teknologi dan mampu berinovasi sesuai dengan kebutuhan klien.
  • PENUTUP
Dengan latar belakang masalah persaingan bisnis yang dihadapi saat ini, kiranya proposal ini dapat memberikan sedikit informasi dalam proses pengembangan bisnis Anda. Apabila Anda berkenan, dengan senang hati kami akan menjelaskan kepada Anda lebih lanjut tentang program ini.

Terima kasih atas perhatian yang telah diberikan 

DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANG JUGA... HUBUNGI 087770876168 / 081584956168

0 comments: