June 08, 2011 | By: BangDhika

Jual beli online kian marak di Indonesia

Jual beli online saat ini sudah bukan sesuatu yang asing, walaupun sebagian masyarakat Indonesia masih ada sedikit rasa khawatir untuk menjalaninya, tetapi bagi sebagian yang lain justeru sangat antusias sekali dalam menjalani bisnis onlinenya.
Beberapa tahun ini saya perhatikan tentang bisnis online semakin marak, semakin banyak para pelaku bisnisnya, ini adalah suatu pertanda bahwa dibisnis online sangat-sangat menjanjikan. Perlu diingat juga dalam berbisnis online banyak sekali pilihan bisnisnya, disesuaikan dengan keinginan anda, dari yang berbayar hingga yang gratisan selalu diburu para pelaku bisnis online baik yang masih pemula atau yang sudah bulukan (hikss.. maaf >> yang sudah lama bisnis online..), dari menawarkan jasa pembuatan website, toko online, jualan produk melalui toko online, bisnis PTC (Paid to Click), PTR (Paid To Reviews = sekarang agak sepi.. heheheheee...), google adsense, jualan ebook dll.
Dari sekian banyak bisnis yang bisa kita jalani melalui media internet langkah awal yang harus anda jalani adalah kuatkan NIAT, banyak rekan-rekan onliner yang mengirimi email ke meja kerja saya tentang bagaimana memulai bisnis online.. saya jawab begini, "Apakah anda sudah siap menjalaninya.... sementara dalam membangun bisnis online memerlukan waktu yang agak lama, dan apakah anda sudah siap ketika anda sudah berusaha maksimal dalam promosi, tetapi hasil tidak sebanding dengan yang anda harapkan...... hehehehheee... maklum selama ini saya sendiri dalam menjalani bisnis online baru sekedar cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan membiayai sekolah putra-putri saya, kalau mobil, rumah mewah, kebon, sawah, ladang saya belum bisa beli.... heheheheheheee.. ngelantur yaaa...
Tetapi saya sangat bersyukur sekali, ternyata dalam menjalani bisnis online sudah bisa membiayai pendidikan putra-putri saya... alhamdulillah...
Nahh.. sekali lagi bagi rekan-rekan yang ingin memulai dan yang sudah mulai terus cari inovasi-inovasi baru dalam mempertahankan bisnis onlinenya.
Dulu...tahun 2007an sempat ngobrol ,bareng Kang Rohman di YM, pesan Kang Rohman kesaya, saya disarankan untuk terus dan terus belajar gali potensi apa yang ada didiri saya, saya renungkan saya jalani dan saat ini saya sedang menjalani bisnis jasa pembuatan website dan toko online, dan alhamdulillah sampai saat ini sudah beberapa Website dan Toko online yang saya buat dan digunakan oleh client bisnis saya untuk berbagai keperluan, seperti personal web, toko online, web MLM dll...
Ternyata obrolan bareng Kang Rohman memang benar adanya, untuk bisnis online jangan terburu-buru untuk mendapatkan keuntungan.. pelajari, renungkan, praktekkan... saat ini dari sebagian client saya adalah jual beli melalui Toko online... hayoo siapa lagi yang mau buat toko online, murah, 4 jam langsung jualan online.... hehehehehee
Demikian sedikit coretan tentang bisnis online saya selama ini.... :-)

1 comments:

Au' said...

mampir kembali
ternyata sdh mulai toko online ni bangdhika manteb lah, ssyang blogrollnya dah berubah hehehe...