February 05, 2008 | By: BangDhika

Motivation

Setelah kembalinya blog ini ke pangkuan ane... ada sedikit oleh-oleh dari pengembaraan ane di dunia maya ini.. yang ane dapet dari sebuah layanan newsletter yang rutin mengirimkan E-mailnya ke ane... dan postingan kali ini tentang Newsletter tersebut... mari berbagi....


Untuk menjadi kaya-sukses-bahagia,

Sobat harus melakukan hal-hal berikut, secara berurutan;
1 - Menjadi sesuatu yang Sobat inginkan
2 - Melakukan tindakan yang diperlukan
3 - Memiliki sesuatu yang Sobat inginkan
Tentu saja, untuk menjadi seorang milyuner, sobat harus “Melakukan” sesuatu yang sobat sukai, memberikan nilai tambah didalamnya, dan menerapkan leverage.

“Melakukan” adalah langkah yang sangat penting, namun bukanlah prioritas utama! Prioritas Utama sobat adalah untuk “Menjadi” terlebih dahulu.

Seorang milyuner yang baik, mengerti dan melakukan sesuatu dalam kerangka-pikiran sebagai berikut;

1 - Kekayaan dan keberlimpahan, hanya datang dengan cara membuat orang lain menjadi lebih baik, dan

2 - Alasan utama untuk menerima adalah dengan selalu memiliki hal lebih untuk dibagikan kepada orang lain.

Untuk Seorang Milyuner Yang Baik,
Semuanya Adalah Tentang
Bagaimana Mereka Dapat “Memberi”
Dan Berbagi. Sangat Jarang Sekali
Tentang “Menerima”

Sobat hanya dapat memberi, jika sobat memiliki sesuatu secara berlebih. Seorang milyuner “memberi” karena memang demikianlah diri mereka! Hal tersebut adalah manifestasi sesungguhnya dari diri mereka. Semuanya bermula dari keinginan untuk “Menjadi” seseorang yang mampu untuk memberi dan berbagi.

Sobat harus “Menjadi” seseorang yang mampu terlebih dahulu, sebelum sobat “Melakukan” sesuatu. Dari keinginan untuk “Menjadi” tersebut, sobat akan “Melakukan” apapun yang dibutuhkan untuk memberikan nilai tambah kepada dunia ini, semaksimal mungkin.

Sebagai hasil dari keinginan sobat untuk “Menjadi” seseorang yang mampu tadi, kebiasaan sobat atau tindakan sobat akan selalu sesuai dan seiring sejalan, pada setiap kondisi.

Jika unsur “Menjadi” dan “Melakukan” sudah benar, maka sobat pasti akan “Memiliki” sesuatu yang sobat inginkan. sobat akan memiliki kekayaan yang diluar perkiraan sobat sebelumnya.

Sobat, ane mengerti bahwa tidak mudah untuk memahami prinsip yang satu ini. Tapi jika sobat benar-benar ingin menjadi seorang milyuner yang berbahagia, maka prinsip ini harus benar2 sobat pahami dan praktekkan dalam kehidupan sobat sehari-hari. (dari Bp. Yoki P. Soufyan, HigherValues.net)