January 02, 2008 | By: BangDhika

SEMANGAT BARU DI TAHUN 2008

Di penghujung tahun tak salah jika kita merenungkan dan melakukan introspeksi diri, termasuk introspeksi dalam dunia kerja, inilah saatnya sobat kembali melihat pencapaian yang telah di dapat selama satu tahun terakhir, untuk menentukan target di tahun mendatang dan tidak ada salahnya melakukan sebuah perubahan untuk hasil yang positif. Memulai segala perubahan itu dari dalam diri sendiri merupakan langkah awal yang bisa sobat lakukan, Strategikan perkembangan karier sobat di tahun mendatang dengan lima langkah berikut :

1. Buatlah Sebuah Rencana
Cari tahu kebutuhan dan impian sobat karena dengan mengetahui impian sobat dengan baik maka sobat akan lebih mudah membuat sebuah rencana.
Lakukan evaluasi atas apa yang telah di capai saat ini dan diskusikan semua dengan atasan dan rekan kerja. Selain bisa memberikan gambaran tentang harapan atasan, evaluasi juga bermanfaat untuk mempelajari kesalahan. Berawal dari semua itu, mulailah untuk membuat rencana kerja anda tahun depan dan pencapaian yang anda harapkan.
2. Tingkatkan Profesionalisme
Kini saatnya sobat mulai mengembangkan sikap profesionalisme dalam bekerja. Seiring meningkatnya beban pekerja, sobat tentu akan di hadapkan pada masalah yang lebih besar. Semua itu bisa mempengaruhi emosi dan kinerja sobat. Jangan biarkan sobat larut dalam emosi pribadi.tunjukkan dan kembangkan sikap profesionalisme sobat di lingkungan kerja.

3. Tunjukkan Kemampuan

Bersikaplah bijaksana dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada. Berikan loyalitas sobat untuk menyelesaikannya. Jika sobat memiliki pekerjaan dengan tenggat waktu usahakan semua itu terselesaikan sebelum batas akhir.

4. Jangan Terfokus Hanya Pada Aturan

Kadang sobat perlu membuat sebuah inovasi positif jika itu memberikan hasil positif. Pertimbangkan terlebih dahulu semua tindakan dan langkah yang sobat ambil. Kejadian di masa lalu bisa menjadi pelajaran berharga.

5. Tunjukkan Antusiasme

Mulai tahun baru dengan semangat kerja yang tinggi. Tunjukkan antusiasme sobat pada rencana yang telah di buat untuk menjalankan sepanjang tahun depan. Siapa tahu di pertengahan atau akhir tahun nanti prestasi sobat mendapatkan perhatian dari atasan.
Demikianlah semoga bermanfaat, hanya sebagai bahan pengingat buat kita yang ingin success……..

"SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2008"

7 comments:

lita uditomo said...

mantep !!
semangat..semangat...

tks for sharing ya..

meity said...

Aturan itu dibuat sebagai referensi atau acuan saja, kalau sekiranya itu tidak bisa diterapkan maka harus ada kebijakan yang bisa memfasilitasi sebuah perubahan.

Ani said...

Walau agak telat "Met tahun baru" ya bang Dhika, semoga hari2 mendatang adalah hari2 yang lebih indah, lebih baik dan lebih bermanfaat.

Anang said...

met tahun baru juga.. semangat baru menghadapi tantangan baru

Iwan Ketch said...

Betul semua teori yg anda sebutkan.... semoga dengan langkah yg benar kita semakin maju, baik secara pribadi, kelompok dan tentunya bangsa dan negara kita supaya tak dipandang remeh oleh bangsa lain.

ichal said...

ucapan agak telat... sukses bangdhika!!

Cempluk said...

SELAMAT TAHUN BARU 2008