November 20, 2007 | By: BangDhika

KEPERCAYAAN MEMBUAHKAN KEBERHASILAN


Sobat, jauh dalam hati kita semua mungkin menginginkan keberhasilan dalam mengarungi kehidupan ini dan juga menjadi dambaan setiap diri tentunya. Lelah kita menjadi orang yang tidak memiliki kemampuan atau sesuatu yang bisa di banggakan (bangga bukan berarti kita menyombongkan diri, memamerkan), tetapi kita punya sesuatu untuk menjadi pegangan sehingga kita tidak merasa rendah diri, minder ketika kita bertemu dengan orang-orang yang memiliki kemampuan, memiliki harta berlimpah, memiliki segalanya.
Kita sebenarnya punya hak untuk berhasil, kita sebenarnya punya hak untuk setara dengan mereka, kita sebenarnya punya hak untuk maju, kita sebenarnya punya hak untuk hidup berkecukupan dan masih banyak lagi yang harus kita nikmati dalam kehidupan ini.
Keberhasilan, kesuksesan, hidup berkecukupan bukan hanya milik segelintir orang yang memang dari bapak-bapak mereka sudah di persiapkan (sangat beruntung…) tapi buat kita yang memang dari kecil mungkin orang tua kita terlalu sibuk sehingga mereka lupa dan belum sempat memberikan bekal pada kita….. (jangan berkecil hati…).
Sobat, alangkah nikmatnya jika keberhasilan itu hasil dari jerih payah kita sendiri, usaha kita, keringat kita sendiri. Setiap manusia pasti menginginkan keberhasilan, setiap orang menginginkan yang terbaik dari hidup ini, tak seorangpun senang dengan kemiskinan atau hidup dalam keadaan pas-pasan, dan tak seorangpun senang di permainkan.
Sobat, keberhasilan berarti banyak hal yang mengagumkan dan positif tentunya, keberhasilan berarti kesejahteraan pribadi, jaminan untuk anak istri bagi ynag sudah berkeluarga, keberhasilan juga berarti memperoleh kehormatan, kepemimpinan di segani oleh rekan bisnis, dan popular di kalangan teman, keberhasilan juga berarti kebebasan, bebas dari rasa kekhawatiran, ketakutan, frustasi dan kegagalan.
Keberhasilan yang paling essensial adalah rasa hormat kepada diri sendiri, terus menerus mendapatkan kebahagiaan yang riil dan kepuasan hidup ini, mampu mengerjakan lebih banyak bagi yang bergantung pada kita.

>>>>> KEBERHASILAN BERARTI MENANG <<<<< >>> KEBERHASILAN – PRESTASI – ADALAH TUJUAN HIDUP <<<<


Sobat, dalam memperoleh keberhasilan sebagai modal awal yang harus kita miliki adalah kepercayaan dan perlu di ketahui bahwa kepercayaan itu memiliki power (kekuatan) yang sangat luar biasa untuk mengubah kehidupan kita dari biasa menjadi luar biasa.
Kepercayaan bekerja sebagai berikut, kepercayaan, sikap “Saya – Positif – Dapat”. Membangkitkan kekuatan, keterampilan dan energi yang di perlukan untuk berhasil jika sobat percaya “Saya – Dapat – Melakukannya” dan benar-benar percaya maka ”Bagaimana melakukannya” pun akan dengan sendirinya berkembang secara otomatis.
Sobat, sebagai contoh ada dua kelompok pemuda yang punya orientasi yang sama hanya saja ada sedikit perbedaan dalam menyikapi hidup….

>> Kelompok pertama :

Pemuda yang sangat berbakat dan berpotensi serta memiliki segala sarana dan prasarana sehingga mereka dengan leluasa bisa mewujudkan keinginan-keinginannya. Hanya saja mereka memiliki jiwa yang pesimis untuk menjalani kehidupan mereka tidak terlatih sejak dini karena fasilitas yang selalu tersedia manakala mereka membutuhkannya.

>> Kelompok Kedua :

Pemuda yang hidup dalam kesederhanaan tapi memiliki jiwa dan semangat untuk hidup karena mereka sudah terlatih hidup dalam kesederhanaan dan keprihatinan serta hidup dalam kondisi yang serba pas-pasan. Sehingga mereka memiliki kekuatan untuk maju dan berhasil di kemudian hari.

Dari kelompok pertama mereka tidak memiliki kepercayaan yang diperlukan untuk mencapai puncak. Percaya bahwa tidak mungkin untuk mendaki tinggi, merekapun tidak menemukan anak tangga yang menuju ketempat tertinggi, sikap mereka adalah sikap orang “kebanyakan”.
Sedangkan kelompok kedua mereka benar-benar percaya bahwa mereka akan berhasil. Mereka mendekati pekerjaan dengan sikap”Saya akan mencapai puncak”. Dan dengan kepercayaan besar, merekapun mencapai puncak. Percaya bahwa mereka akan berhasil.
Saya yakin bahwa sobat salah satu dari mereka yang ingin berhasil karena kalau tidak maka sobat kemungkinan besar tidak membaca sampai disini….
Sobat masuklah kepintu menuju keberhasilan, keberhasilan masih terbuka lebar. Catatlah bahwa sobat akan bergabung dengan kelompok pilihan yang akan mendapatkan apa yang diinginkan dalam hidup ini.
Inilah langkah pertama menuju keberhasilan, inilah langkah dasar langkah ini tidak dapat di hindari >>>>. LANGKAH SATU :

“PERCAYALAH PADA DIRI SENDIRI”

“PERCAYALAH SOBAT DAPAT BERHASIL”

8 comments:

pyuriko said...

Hmmm, aku termasuk kelompok kedua keknya :D

Just be your self...

ichal said...

kayaknya ini ada di blog yg template lama yah???

BangDhika said...

ini tulisan baru bang... memang blog ane ini ane orientasikan buat memotifasi diri ane dan jg semoga buat sahabat2 bisa bermanfaat...
semangaattttt.....

Agaz said...

sangat bermanfaat.. :)) kayanya mulai rajin nulis neh .. ada apa ya?? semangat !!

gopaan said...

ayo mas semangat

adekjaya said...

bener mas..aku jadi teringat salah satu jargon2 yang dipropagandakan ke angkatanku dulu..

gunung itu tinggi, susah untuk mengapai puncaknya..
sungai itu liar,sulit untuk bersahabat dengan riam jeramnya
tebing itu keras, cadas untuk membelai dirinya..

Tapi, jika itu semua kau anggap sulit..
Dan kau tidak mau berusaha, selamanya kamu hanyalah orang yang terkungkung akan langkah2 sejati..
keluarlah, dan percayalah akan kemampuan yang kau miliki namun tiada pernah kau sadari..

pokoknya jargon2 itu sampai sekarang masih tertanam bang..:D

Anonymous said...

Test

Anonymous said...

KbrhasiLan yg sjati adlah brhsl mnkala qt dpt memasuki pintu Surga dgn selamat.

Ini aku mau ksh bbrap kunci, yg mana kunci yg satu mghubungkan antara kemenangan yg satu dgn yang lainnya.
Kunci ini kudapat dari Dr. 'Aidh Al-Qarni (title:Kiat mjdi Wanita plg BhGia didunia& Akhirat -Slh Stu buku favoritku.)
1. Kunci Kejayaan adlh taat kpd ALLAH dan Rasul-Nya.
2. Kunci REZEKI adalah usaha disertai istighfar dan ketakwaan.
3. Kunci SurgA adalah ketauhidan
4. Kunci kEIMANAN adalah merenungi ayat2 ALLAH dan makhluk2-Nya.
5. Kunci kbajikan adalah kejujuran
6. Kunci hidupnya hati adalah mentadabburi Al-Qur'an, tadharru (merendahkan diri kepada ALLAH) di waktu sahur, dan meninggalkan dosa.
7. Kunci ilmu adalah baik dalam bertanya, memperhatikan dan mendengarkan.
8. Kunci kemenangan adalah SABAR.
9. Kunci keBERUNTUNGan adalah KETAKWAAN.
10. Kunci peNambahan adalah rasa SyukuR
11. Kunci keciNtaAn pada akhirat adalah zuhud thd Dunia
12. Kunci terkabulnya doa adalah berdoa

...alhmdlah akhrny,slesai juga. Selamat menggunakan kunci dgn Bijaksana ya. ....wallahu'alam bishowab ....