October 25, 2007 | By: BangDhika

PEMIMPI >>>>>


kita lanjutkan coretan yang kemarin ....

Jangan biarkan diri sobat menjadi seorang pemimpi selamanya. Wujudkan mimpi sobat! Jadikan diri sobat seorang pemimpin, yang bertanggung jawab terhadap diri sobat sendiri, dan orang-orang yang sobat pimpin!

Ane disini hanya mencoba membantu diri ane dan sobat untuk melihat kenyataan hidup dan permasalahannya,
Diri Sobat sebagai kunci utama untuk kesuksesan Sobat.
Sukses itu ada di pikiran Sobat! Sukses itu ada di kepala Sobat! Bukan di produk, perusahaan, sistem kompensasi, pasangan sobat sekali lagi sukses itu ada di diri sobat….

"Sukses Ada Di Pikiran Sobat!"

Gak percaya?
"Apakah Sobat pernah berfikir, apa yang membedakan diri Sobat dengan Bill Gates, selain kekayaan sebesar US $50 milyar?"
Bukan gelar sarjana-nya (Bill Gates tidak pernah lulus universitas!), bukan karena keluarga-nya, bukan pula teman-nya (banyak orang miskin yang kenal dengan orang kaya, tapi mereka tidak jadi kaya juga, kan?).
Yang membedakan Sobat dengan Bill Gates adalah hanya apa yang ada di benak Sobat dan dia. Hanya itu saja. Pikiran Sobat adalah satu-satu-nya yang membedakan Sobat dengan seorang Bill Gates.
Apa arti-nya?
Arti-nya adalah bahwa apa dan siapa Sobat sekarang disebabkan oleh pilihan Sobat sendiri untuk berada dimana Sobat sekarang berada. Murni keputusan Sobat sendiri. Pikiran yang ada di benak Sobat, membawa Sobat untuk mengambil keputusan, yang pada akhirnya membawa Sobat kepada kondisi Sobat sekarang.
Faktor yang paling menentukan untuk melihat apakah Sobat akan sukses di dikehidupan ini adalah;
"Apakah Sobat membentuk atau tidak, sebuah pikiran (mindset) yang akan mendorong dan memberikan kekuatan kepada sobat untuk melakukan tindakan dan menerapkan disiplin yang dibutuhkan untuk meraih sukses?"
Bukan produk, perusahaan, bukan training, bukan tulisan ini, yang bersedia membantu sobat! sobat dan hanya sobat lah.

It's your mindset,

"Apakah sobat melatih pikiran sobat untuk berfikir seperti seorang pebisnis
yang sukses,
yang pada akhirnya akan menjadikan sobat
seorang pebisnis sukses?"
"Tapi Berhati-hatilah Dengan Pikiran Sobat,Pikiran Sobat Sering Menipu Sobat!"

Seseorang yang sukses melakukan apa yang - secara sadar diputuskan - untuk tidak dilakukan oleh orang-orang yang tidak sukses. Keputusan untuk "gagal" ini, sangat mudah untuk dilupakan, karena pikiran Sobat akan memberikan "alasan logis" yang membenarkan keputusan sobat tersebut.
Jika sobat tidak berhati-hati, sobat akan membiarkan pikiran sobat menipu sobat.

Alasan-alasan seperti:

"saya terlalu sibuk saat ini" "saya belum punya cukup waktu" "saya terlalu capek untuk melakukan hal lain" "saya tidak punya uang yang cukup untuk memulai" "istri/suami saya tidak setuju" "saya pernah mencoba, dan gagal" "saya tidak punya pengalaman bisnis" "saya tidak suka berjualan" "saya mau mencoba bisnis yang lain" "saya tidak punya kenalan, yang kira-kira mau menjalankan bisnis ini" "saya coba dulu produk-nya" "saya terlalu gemuk" "saya gengsi" "saya pemalu" "saya botak"

Coba sobat baca lagi alasan-alasan diatas, bukankah mudah bagi Sobat untuk menemukan secara langsung -setidaknya- 3 alasan yang menenangkan/menyenangkan sobat, dan membuktikan kepada sobat bahwa sobat memang tidak bisa mendapatkan apa yang sebenarnya sobat inginkan?
Apakah alasan-alasan diatas benar-benar sebuah alasan yang sesungguhnya? Atau kah itu semua hanya alasan (yang dicari-cari) belaka?

Mau tahu masalah sebenar-nya?

"Masalahnya Adalah, Bukan Pada Apakah Sobat Bisa Atau Tidak, Tapi Apakah Sobat Benar-benar Menginginkannya?" Setiap kali Sobat bilang "saya tidak bisa", secara otomatis akan diterjemahkan oleh pikiran sobat sebagai; "saya tidak akan melakukan-nya", dan sobat akan secara otomatis pula memberikan alasan-alasan yang "logis" untuk mendukung pendapat sobat tersebut.

Pikiran yang konsisten tentang sesuatu, akan menghasilkan pola tertentu dari cara berfikir sobat. Pola pikir sobat akan menghasilkan "rasa percaya" (beliefs), "sikap" (attitude), dan "nilai" (values). Beliefs, Attitudes, dan Values, akan menghasilkan "tindakan" (actions). Actions akan menghasilkan results. Cukup logis, bukan?

Kenyataan-nya, di dunia ini, hanya satu hal yang masuk hitungan; yaitu sesuatu yang sobat hasilkan (result), dan sesuatu tersebut
adalah hasil dari serangkaian pola pikir sobat.
Sobat tidak dapat menghasilkan sesuatu
yang tidak ada dalam diri sobat sendiri.

"Ingat, Sobat ; Bibit Jeruk Tidak Akan Menghasilkan Anggur, Dan Ayam Tidak Akan Menghasikan Kuda. Cukup Logis?"
Singkat kata, jika sobat ingin menjadi "sesuatu", mulai lah dengan membentuk dan melatih pikiran sobat untuk menjadi "sesuatu" itu! Terimakasih…….




5 comments:

Me said...

Makasih ya bang Dhika sudah berbagi artikel yang bagus ini.

JualannyaSaya said...

motivasi yg bagus bang, seperti kata andri wongso bahwa sukses adalah milik saya..!

Unknown said...

bagus bang, artikelnya boleh di copy paste kan untuk dibaca di rumah ??

deFranco said...

Bang, saya pernah dapat sebuah kata2 bagus dari temen saya :"Jika kamu punya mimpi, segera bangunlah dan wujudkan mimpi tersebut".
Tentang motivasi, saya kayaknya sangat butuh hal itu sekarang, saya merasa sangat kurang memiliki motivasi untuk maju. Saya merasa gak punya modal apa-apa buat dijadiin pegangan buat hidup saya nanti. Bahkan ada kecenderungan saya takut kehilangan status saya sebagai mahasiswa, takut nantinya gak bisa apa2 setelah lulus, gimana dong...

Anonymous said...

babe nude [url=http://www.nur-ruhe.de/cgi-bin/yabb2/YaBB.pl?action=post;num=1276569649;title=PostReply] naked pics[/url] Naked celebrities