October 27, 2007 | By: BangDhika

BENTUK DAN LATIH PIKIRAN KITA >>>

Sobat, membentuk dan melatih pola pikir yang benar adalah faktor utama untuk mencapai kesuksesan yang sobat inginkan.

"Pertanyaan Selanjutnya Adalah,
Bagaimana Cara-nya Membentuk
Dan Melatih Pola Pikir kita?"

Banyak kok caranya..., tinggal sobat sendiri yang memutuskan, mau atau tidak-nya.

Ada 'pepatah' yang mengatakan bahwa "Anda adalah apa yang Anda makan" (tentu saja dalam hal kolerasi-nya akan pentingnya makanan sehat). Hal yang sama bisa kita terapkan untuk mengetahui kemungkinan sukses sobat (apa yang dikonsumsi oleh pikiran sobat?).

Jadi, "makanan" apa yang menjadikan sobat seperti sobat sekarang ini?

Dengan orang-orang seperti apa Sobat bergaul sehari-hari? Apakah mereka orang-orang yang bersemangat, berbahagia, positif? Atau mereka adalah orang-orang yang suka mengeluh, apatis, dan merenungi nasib mereka sendiri"?

Apa yang Sobat tonton di rumah?
Apakah sobat menonton Discovery Channel, National Geographics, dan tontonan edukasi lain-nya? Atau, apakah sobat menonton sinetron, infotainment, berita kriminal, dlsbnya?

Hati-hati sahabatku, input sekecil apapun ke otak dan pikiran sobat akan berpengaruh ke alam bawah sadar sobat, walaupun sobat tidak menyadari itu. Apabila sobat tidak melakukan apa-apa, kecuali menonton sinetron picisan, kemungkinan-nya adalah sobat akan memiliki hidup yang tidak jauh berbeda dengan apa yang sobat tonton. Jika sobat hidup dikelilingi oleh hal-hal terbaik dan berbau kemakmuran di dunia ini, kemungkinan-nya adalah sobat akan memperoleh hidup yang terbaik dan makmur!

Apa yang Sobat dengar?
Musik pop, rock, rap, talk show, atau self-improvement dan business coaching?

Apakah Sobat suka membaca buku?
Buku seperti apa? Buku-buku yang meng-edukasi dan menambah wawasan, atau buku-buku yang hanya meng-entertain sobat?

Apakah Sobat mengikuti seminar-seminar sukses dan pengembangan diri?

Sahabatku, seorang milioner tidak dilahirkan begitu saja, dan tidak pula karena diciptakan oleh orang lain. Seorang milioner adalah 100% hasil ciptaan mereka sendiri. Ane ulangi lagi;

"Seorang Milioner Adalah 100%
Hasil Ciptaan Mereka Sendiri!"

Setiap individu yang sukses telah menghabiskan beratus-ratus jam melatih pikiran mereka, untuk memiliki pikiran yang akan membawa mereka ke puncak sukses.

Cara terbaik untuk melatih pikiran sobat adalah dengan mengelilingi diri sobat dengan kehadiran dan pengetahuan mereka, dalam bentuk buku-buku dan training-training yang bermanfaat untuk pengembangan dan kesuksesan sobat. Lebih baik lagi, jika sobat dapat menghabiskan waktu dengan mereka, sesering mungkin!

Dan cara paling sederhana untuk meraih kesuksesan adalah dengan melakukan hal-hal yang berbeda 180 derajat dari yang dilakukan oleh kebanyakan orang di dunia ini!

Tips:

Tulis 2 kalimat berikut diatas kertas (post-it), dan letakkan ditempat yang mudah untuk sobat baca, setiap hari, setiap saat:

Pertama:

"Apapun Yang Saya Butuhkan,
Ada Pada Diri Saya"

Kedua:

"Setiap Hari Pada Setiap Kondisi,
Saya Selalu Menjadi Lebih Baik"


Kedua kalimat tersebut tidak diragukan lagi kebenaran-nya. Dan kedua kalimat tersebut akan membebaskan pikiran sobat dari segala alasan dan pembenaran yang hanya akan menahan sobat untuk mencapai kesuksesan yang sobat inginkan.

Lakukan hal tersebut, dan lihat hasilnya. sobat akan terkejut!

Segala alasan yang mungkin muncul dan menghambat keinginan sobat untuk sukses, akan dapat ditanggulangi!

"Jika Sobat Benar-benar Serius Ingin Memiliki Hidup Yang Lebih Berkualitas Dan Membahagiakan, Maka, Secara Otomatis, Pikiran Sobat Akan Menuntun Sobat Untuk Menemukan Solusinya. Dan Yang Paling Mengejutkan Adalah, Bahwa 'Alam Semesta' pun, Akan 'Memberikan' Apa Yang Benar -benar Sobat Minta!"

Ane percaya, bahwa ane harus berubah untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dan membahagiakan! Rasa percaya, keinginan yang kuat dari dalam diri ane, dan konsistensi tanpa henti, telah membawa ane ke suatu hal yang akan merubah hidup ane selamanya!

Tidak ada keraguan lagi.

Kesuksesan pasti ane/sobat dapatkan.

Think about that!

Apakah kita bisa gagal

Ya, tentu saja bisa! Diri ane sendiri (dan diri sobat sendiri) lah yang menjadi satu-satunya faktor yang dapat membuat ane (dan sobat) gagal!

Salam tuk semua, sahabatku!

3 comments:

NN said...

TULISANNYA MAKIN MANTAB2 AJA NEH , AKU IJIN COPY PASTE YA UNTUK DI BACA2 ORANG DIRUMAH

Didiet said...

bro keren bgt tips nya makasih ya

ichaAwe said...

nice posting ....