August 06, 2007 | By: BangDhika

Subjectifitas

Pernah ane menulis kan suatu wacana yang berisikan “selama kita masih punya impian kita tidak usah takut hidup, karena dengan adanya impian kita masih punya semangat untuk hidup”. Kali inipun bahasannya ada hubungannya tapi ane lebih membahas tentang emotional spiritual question…dan inipun berasal dari hasil pemikiran ane secara subjektif....

Karena ane ingin mencoba memahami ESQ berdasarkan bahasa ane sendiri… ternyata benar kesuksesan seseorang tidak ditentukan dari tinggi rendahnya IQ seseorang tapi menurut yang ane serap kesuksesan seseorang lebih banyak datangnya dari kesadaran dirinya sendiri. Disini emosinya mulai bertanya memecahkan setiap masalah yang dihadapi. ( emosi tidak selalu berhubungan dengan hal negative, emosi merupakan kelengkapan dari akal dan pikiran karena ia berupa nafsu {keinginan} jangan pula lihat yang negatifnya) Emosi yang kita olah kearah suatu pertanyaan dalam diri sendiri mengapa begini mengapa begitu akan merangsang otak kita lebih kritis dan meningkatkan nilai rasa yang dimiliki. Disaat kita bertanya dalam diri kita sendiri akan banyak muncul hal-hal baru serta nilai-nilai baru yang selama ini tidak pernah kita tengok atau kita sadari bawa ada satu kesadaran baru yang dapat membawa kita pada ketenangan hidup yang nantinya terwujudkan menjadi kesuksesan. Kita mulai peka terhadap keadaan sekitar kita lalu kita mulai dapat memahami setiap tingkah laku yang ditunjukkan orang lain terhadap orang lainnya. Banyak bertanya dalam diri berarti kita coba kenali siapa diri kita dari mana kita berasal siapa yang Maha Yang Mencipta kita dari sana akan muncul satu sikap penghambaan terhadapNya secara total tiada lagi keduaan didalamnya. Dan kitapun bisa menaklukkan dunia hanya dengan menaklukkan diri kita sendiri. Tapi sayangnya saat inipun saya baru sampai pada titik pengenalan sebatas ide dalam otak dan masih jauh lagi jalan yang harus dilalui....
moga bermanfaat......

0 comments: