August 24, 2007 | By: BangDhika

Bahasa Alien


Sobat ane cuba corat-coret lagi.....
segala sesuatu memang harus dipelajari dengan serius agar kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan yang ane maksud disini segala keinginan kita baik mempelajari tentang kehidupan,tentang ekonomi, tentang kenegaraan, tentang politik, tentang perdagangan, tentang bisnis dan tentang-tentang yang lainnya... hueheheeee...(buanyak bener tentang nya....)
sobat satu kesalahan mungkin yang pernah ane buat sehingga ane sekarang merasa menyesal dan malu pada diri sendiri yang berkenaan dengan bahasa, dulu ane sudah cukup nyaman bisa berbahasa Endonesia dengan baik dan benar tapi dengan perbendaharaan kata yang sudah rame ane jadi bingung sendiri apa lagi anak muda sekarang terutama yang tumbuh di kota-kota besar, bahasa kesehariannya sudah campur aduk berbagai bahasa di gabung.... betul-betul Endonesia kaya dengan bahasa dan gayanya.... ckckckckck...

satu lagi bahasa yang seharusnya kita pelajari, kita terapkan dan kita gunakan yaitu bahasa orang sono (baca : Barat/inggris)dengan globalisasi yang sudah mulai diterapkan di Endonesia maka mau ga mau masyarakat kita harus menguasai bahasa tersebut agar bisa beradaptasi dengan dunia luar....
pasalnya (ni kejadian ane alami sendiri), satu pagi di tempat gawe ane kedatangan buyer dari Amerika, trus si buyer nanyain ke salah satu karyawan pake bahasa inggris, si karyawan cuma bengong... untung ada bp. supervisor dijawablah oleh beliau semuanya lancarrr... kebetulan ane juga ada disitu, dari kejadian tersebut nyadarin ane klo ane juga belum bisa bahasa tersebut... oh my god..#@$%#@$@ runyeeemmm...
oleh ntu ane mo belajar lagi ane haruss bisa.... ane mo posting pake bahasa sono... (sobat maklumin ane ya dulu banyak kesempatan gak ane manfaatin buat mempelajari bahasa tersebut...nyeseelll.....sekaarraaanngg...,
ane jadi inget ma perkataan orang super hebat (Nabi MUHAMMAD SAW)kurang lebihnya seperti ini "Jika kamu ingin menguasai satu daerah/negara kuasai dulu bahasanya" jadi klo mo bisa naklukin america pelajari dulu bahasanyaa.. huehehehehheeee...
sahabat-sahabat ane, ane mohon bimbingan, kritik dan saran agar ane bisa cepat menguasai bahasa tersebut... jika ada sahabat yang berbaik hati dengan berbagi ilmu tentang bahasa inggrisnya ane ucapin makasssiiih buaaanngetzzz ( bimbing ane yeee...) (informasi bisa sahabat kirim ke my e-mail : bee_andhika@yahoo.com...Alright, Thank you for your cooperation.....


6 comments:

Edy Ryanto said...

saya malah trenyuh dengan lunturnya bahasa daerah di Indonesia. Sekarang, mentang-mentang bahasa inggris merupakan bahasa internasional, pelajaran bahasa daerah dipersempit durasi pembelajarannya. Nanti, lama-lama kita tidak punya ciri khas. Budaya barat akan semakinmengusasai kota. Se-enggak-enggaknya, ya harus seimbang lah. Bhs inggris OK, bhs kanton yo'i dan bahasa daerah tetep dipelajari.

BangDhika said...

Setuju bang... bahasa daerah juga harus di jaga agar jgn sampai hilang dan tetap di gunakan...bhs inggris buat ngimbangi era globalisasi biar kita bangsa Endonesia mampu bersaing dengan negara2 lain... successs

w@hyu said...

aku juga setuju untuk tetap melestarikan bahasa daerah karena itu merupakan salah satu aset nasional yg tidak ternilai harganya. sayang aja kalo sampai hilang. tapi ya itu kita juga tidak bisa menutup mata dengan era globalisasi yg menuntut kita harus mampu cas-cis-cus dalam bahasa asing.
kesimpulannya : kalo bisa semua jenis bahasa malah lebih bagus. bahasa asing ayo, bahasa daerah juga ayo.

btw ttg bahasa inggris maaf gak bisa bantu, aku juga baru mau belajar soalnya :)

mazarif said...

Setuju bang..kita harus belajar bahasa inggris biar bisa lebih maju, tapi yo jangan ninggalin bahasa daerah juga, gitu aja kok repot

Ani said...

Bahasa daerah, harus tetep dijaga.
Bahasa nasional, juga .
Bahasa Inggris, penting juga.
Jgn ragu2, hantam aja bang Dhika, langsung praktek, kalau perlu ajakin Gagah ngobrol pake English he..he..

Anonymous said...

mengapa tidak:)