March 10, 2011 | By: BangDhika

Stem Active | Stem Cell | Pengobatan Terkini

Paradigma Kesehatan Terkini, Pada tahun 2011 sekitar bulan Maret, Greenlite akan meluncurkan Produk inovasi terbaru dalam dunia Kesehatan, yaitu pemeliharaan kesehatan yang optimal melalui proses peremajaan sel-sel tubuh, dengan mengaktifkan Adult Stem Cell dari Sumsum tulang belakang. Karena fungsinya sebagai Stem Cell Activator dan Mobilisator maka Greenlite menggunakan international brand : StemActive.
Christian Drapeau, salah satu peneliti yang tentang Stem Cell mengatakan, “ Hasil penelitian ilmiah menunjukkan Satu-satunya kondisi yang terpenting dalam pemeliharaan kesehatan secara optimal adalah dengan cara meningkatkan sirkulasi jumlah stem cell dalam tubuh.”
Penelitian stem cell masih terus dilakukan sampai saat ini. Bagaimana cara stem cell mengupayakan regenerasi jaringan yang rusak ? Riset in vitro maupun in vivo telah berhasil mengungkapkan beberapa hal untuk menjawab pertanyaan ini, antara lain dengan diferensiasi, produksi faktor pertumbuhan (growth factors), dan terapi gen.
Para ilmuwan dan praktisi medis sebelumnya percaya bahwa organ jantung, hati, otak ataupun pakreas dibentuk oleh sel-sel yang sudah berdiferensiasi secara penuh dan tidak mampu melakukan regenerasi apabila terjadi kerusakan. Kini diketahui ternyata organ-organ tersebut mengandung populasi stem cell yang mampu mengupayakan regenerasi sel penyusun jaringan yang rusak.
STEM ACTIVE terbuat dari 100% Alga Biru-Hijau Aphanizomenon flos-aquae (AFA) yang tumbuh secara liar di Danau Klamath, Oregon, USA. Aphanizomenon flos-aquae (AFA) ini tidak dikembangbiakkan, ataupun modifikasi genetis, bersertifikasi Organik. Menggunakan kapsul vegetarian (veggie caps) tidak mengandung gelatin atau bahan hewani lainnya, terbuat dari serat polisakarida dan selulosa tumbuhan.
AFA mengandung L-selectin ligand yang berfungsi menghambat L-selectin dan mendukung pelepasan stem cell dari sumsum tulang. L-selectin adalah molekul adhesi yang berperan penting dalam memelihara stem cell pada sumsum tulang. Dalam double-blind crossover placebo-controlled study, konsumsi 1 gram konsentrat AFA L-selection ligand dapat meningkatkan rata 25-30% sirkulasi stem cell, yang berarti peningkatan 2-4 juta stem cell baru dalam aliran darah. Puncak peningkatan sekitar 60 menit setelah konsumsi dan berakhir setelah 3-4 jam.
Di samping mendukung system peremajaan alami, peningkatan jumlah stem cell tersebut juga masih dalam kisaran fisiologis normal tubuh dan tidak beresiko terhadap tubuh. AFA juga diketahui merangsang aktivitas makrofage yang merupakan benteng pertahanan awal tubuh manusia, dengan polisakarida mendukungan aktivasi sel limposit tertentu yang disebut NK (Natural Killer) cell. Sehingga membantu tubuh meningkatkan imunitas tubuh. Aphanizomenon flos-aquae (AFA) mengandung 3 sampai 5x lebih banyak kandungan Klorofil dibandingkan dengan berbagai makanan alami lainnya. Selain itu kandungan gizi pada alga biru – hijau ini sangat berlimpah dan lengkap serta memiliki fungsi yang saling melengkapi untuk kebutuhan tubuh manusia.