August 10, 2008 | By: BangDhika

Google Berjanji Meningkatkan Kapasitas Penyimpanannya

Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan tempat penyimpanan data pada dunia maya, para pemakai layanan email dari Google Inc., Gmail juga telah menghabiskan dengan cepat kapasistas penyimpanan yang mereka miliki dari Gmail. Pihak Google mengatakan sedang mempercepat proses penambahan kapasitas penyimpanan bagi setiap pemakai layanan email Google, Gmail. Peningkatan kebutuhan kapasitas penyimpanan pada layanan email ini juga dipacu oleh penyimpanan data-data dengan ukuran besar seperti foto dan gambar-gambar.

Rob Siemborski dari pihak Google Gmail mengatakan pada itworld.com, “Banyak dari Anda pengguna Gmail mulai kehabisan tempat penyimpanan data, oleh karena itu maka hari ini kami mengumumkan sebuah janji untuk untuk mempercepat penambahan kapasitas penyimpanan data kami dengan cuma-cuma”.

Peningkatan bertahap Google untuk fasilitas emailnya pada Gmail dimulai pada April 2005 yang lalu, ketika layanan ini tepat berusia satu tahun. Gmail sendiri mulai diluncurkan Google pada tahun 2004 dengan menawarkan kapasitas cuma-cuma sebesar 1 Gigabyte. Namun tak lama kemudian Gmail segera tersaingi oleh rival-rivalnya.

Pada pertengahan Oktober ini, para pemakai Gmail kembali dijanjikan kenaikan kapasitas menjadi sekitar 2.935 Megabyte atau sekitar 2,9 Gigabyte.

Sementara itu Microsoft Corp. sendiri telah meningkatkan batas dari kapasitas penyimpanan datanya untuk layanan Windows Live Hotmail hingga 5 Gigabyte pada bulan Agustus yang lalu. Sedangkan Yahoo Inc. telah mulai dengan tidak membatasi kapasitas penyimpanan datanya pada bulan Mei yang lalu.

Dengan kata lain berarti para pelanggan email saat ini telah dimanjakan dengan beragam kapasitas penyimpanan raksasa dari berbagai perusahaan penyedia layanan email, yang tinggal mereka pilih sesuai keinginan. Dengan begitu pemakaian email sebagai media penyimpanan datapun dapat semakin ditingkatkan.(dna)

1 comments:

Tutorial Joomla said...

Wah mantap nih aku tunggu nih mbah google.
mudah-mudahan benar jadi tambah demen nih aku sama mbah google.
Tanks infonya kang