August 02, 2007 | By: BangDhika

JERITAN KAUM MARGINAL


Ketidak warasanku mulai merasuk kembali dalam otaku ini, kepala yang hanya sebesar buah kelapa ini mulai dihinggapi ketidak warasan, aku gila memikirkan hidup dari hari kehari mulai jauh dari segala impian.. kalau boleh teriak.... ingin rasanya menantang langit, kalau boleh marah... Ingin rasanya menantang dunia…
Tapi itukan hanya pikiran orang yang tidak waras...!!!!
Kalau aku waras buat apa menantang langit, menantang dunia.... aku ingin dimarahi, dicaci dan di komentari...

Mengapa dari sekian banyak waktu yang ada slalu kubuang percuma... Memang didunia ini masih ada orang yang mau memperhatikan orang lain..???? memangnya ada orang yang peduli sama perasaan orang lain, dan kalau aku mulai tidak waras apa ada orang yang merasakan ketidak warasan pikiranku ini...terkadang aku mulai takut ketidak warasanku ini menjadi sebuah kesadaran mendapatkan diriku jauh tertinggal diantara orang-orang yang selama ini tak nampak di depan mataku..ternyata ketidak warasanku ini hanya bertemankan sepi menjauhkan aku dari kenyataaan hidup membuat aku semakin terpuruk kecil dan seakan tak berarti aku tahu ketika aku bangkit dari ketidak warasanku ini aku tahu aku akan menjadi besar penuh dengan impian dan mulai nampak dimata mereka dan aku mulai sadari satu hal ketika semua itu terjadi akankah ketidak warasan itu menghinggapi mereka... dan kesadaran menjemput mereka dari ketidak warasan.... karena kita di katakan sadar setelah kita melalui ketidak warasan mengapa demikian...????
Karena disaat aku mengalami ketidak warasan muncul kesadaran-kesadarn baru dalam diriku kalau ketidak warasan ini merupakan tahap dari kesadaran yang utuh yang kucari selama ini.... Jadi mengapa kita harus takut dihinggapi rasa ketidak warasan dalam pikiran kita kalau semua itu menjadi satu jalan terbukanya pikiran kita yang baru…..
Coretan jalanan kaum marginal....


2 comments:

Anonymous said...

Ini bener2 kata hati bang Dhika?
Tetaplah bersyukur karena masih bisa membedakan ketidakwarasan dan waras. OK, tetep semangat !!!

Unknown said...

assalamualaikum ,

postingannya bikin saya merenung :( trimakasih atas tulisannya