July 18, 2007 | By: BangDhika

MASA DEPAN DARI MASA LALU

Apa yang kita dapat saat ini tidak harus berdampak pada saat ini juga adakalanya ia akan memberikan hasil atau manfaat pada kita di kemudian hari seperti ilmu yang kita miliki tidak semua yang kita dapat bisa kita terapkan detik ini juga ia akan mengikuti sendiri arah kegunaannya dalam kehidupan nanti...

Kita sering kali berbuat sesuatu dengan perhitungan-perhitungan yang pada akhirnya membuat kita salah mengambil suatu keputusan, misalnya saja pada saat ini dimana ada waktu, kesempatan dan mungkin juga materi penunjang untuk mengambil satu disiplin ilmu tapi tidak kita lakukan, kita jadi banyak perhitungan, apakah nantinya ilmu ini akan berguna atau kita hanya buang-buang waktu, tenaga dan tentu saja materi????
Mengapa kebingungan yang harus sahabat hadapi bila dalam hati telah di tanamkan satu pola pikir yang sederhana “apa yang saya lakukan tidak mesti berdampak pada saat ini” setidaknya ada ilmu yang saya dapatkan sehingga pada saatnya nanti kita tidak terlalu jauh ketingggalan dengan orang lain.
Banyak ilmu yang kita miliki sebenarnya sudah ada dalam diri kita misalkan sabar, rendah hati dan berbagai disiplin ilmu yang kita dapatkan pada pendidikan formal maupun non formal. Kali ini ane akan bawa sahabat menggali satu pola pikir yang sebenarnya sudah sahabat miliki hanya saja tidak pernah sahabat kunjungi apalagi diterapkan didalam kehidupan sahabat sendiri, jadi mengapa sahabat tidak mencari, mendapatkan dan kumpulkan sebanyak-banyaknya ilmu dalam diri sahabat bila semuanya itu akan berguna untuk saat ini juga untuk masa depan sahabat kelak……….
Renungkanlah

NB :
Coretan ini ane tujukan kediri ane sendiri dan mohon maaf ane gak ada maksud menggurui sahabat-sahabat semua, itu semua yang ane rasakan dalam perjalanan hidup ane… tapi jika memang coretan ini dapat berguna buat sahabat alangkah guumbirraanya ane dapat berbagi pada sahabat semua… thank’ss


0 comments: